kami mulai dari sebelum waktu berbuka puasa hingga umat Muslim selesai shalat tarawih di sekitaran masjid-masjid yang ada di Pontianak
Pontianak (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat membentuk Tim Tarawih Sehat guna memberikan pelayanan kesehatan pada jamaah shalat tarawih di masjid-masjid di Pontianak sepanjang Ramadhan.

Kapala Bidang Dokkes Polda Kalbar Kombes (Pol) dr Sucipto di Pontianak, Minggu, mengatakan‎ Tim Tarawih Sehat itu melayani, antara lain konsultasi medis, pemeriksaan tensi dan pemberian vitamin pada umat Muslim yang membutuhkannya.

"Biddokkes Polda Kalbar selama Bulan Ramadhan ini punya program pelayanan kesehatan yang kami mulai dari sebelum waktu berbuka puasa hingga umat Muslim selesai shalat tarawih di sekitaran masjid-masjid yang ada di Pontianak," katanya.

Pihaknya pada Sabtu (11/5) malam memberikan pelayanan kesehatan di Masjid Al-Hikmah Jalan Dr Wahidin, di mana masyarakat antusias mengikutinya. Sekitar 75 orang melakukan konsultasi kesehatan ke tim tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa Tim Biddokkes Polda Kalbar selama dua hari dalam seminggu akan berada di masjid-masjid Pontianak guna memberikan pelayanan kesehatan. Pihaknya juga memberikan jadwal, tanggal, dan tempat pelaksanaan kesehatan dalam Program Tim Tarawih Sehat tersebut.

Ia mengatakan pada minggu pertama puasa pihaknya sudah mulai melaksanakan program tersebut, sedangkan pada Jumat (10/5) di Masjid Mujahidin Pontianak; kemudian Sabtu (11/5) di Masjid Al-Hikmah Dr Wahidin; sedangkan pada Jumat (17/5) rencananya di Masjid Al-Falah Jalan Arahman; Sabtu (18/5) di Masjid Sirajudin Jalan Apel, Sabtu (24/5) di Masjid Quba Jalan Paris II, Sabtu (25/5) di Masjid Hudarrahman Jalan Tanjungraya II, Minggu (31/5) di Masjid Baitulrahman Paris I, dan Sabtu (1/6) di Masjid Darul Falah Jalan M. Yamin.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kegiatan itu, khususnya kepada jamaah di masjid tersebut, tidak sungkan untuk konsultasi kepada tim medis dari Biddokkes Polda Kalbar tersebut.

"Selain itu, kami juga mengharapkan agar Program Tarawih Sehat ini dapat diinformasikan kepada keluarga, kerabat, dan rekan-rekan kita semua yang ingin memeriksakan kesehatannya," ujarnya.
 

Pewarta: Andilala
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019