Biak (ANTARA) - Sebanyak 200 siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengikuti berbagai kegiatan lomba dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Al Ikhlas Distrik Samofa, Minggu.

Pimpinan panitia lomba Rony Caryono di Biak, Minggu, mengatakan lomba Semarak Ramadhan bagi siswa SD meliputi enam cabang lomba, di antaranya tahfidz hafalan Al Quran juz 30, tartil Quran, "Speeling Bee Competition".

Selain itu, Olimpiade Matematika, "Smart Quiz" tentang shalat, zakat, dan puasa, serta lomba yel-yel bertemakan Islam dan Ramadhan.

Ia berharap, lomba Semarak Ramadhan 1440 Hijriah dapat menanamkan tentang semangat dan nilai keimanan serta ketakwaan bagi anak-anak sejak dini.

Tujuan lainnya dari lomba tersebut, kata Rony, untuk menjalin tali silaturahim sesama siswa SD dari berbagai sekolah di daerah itu.

"Untuk para pemenang di setiap cabang lomba akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan yang disediakan panitia," kata dia.

Lomba Semarak Ramadhan 1440 Hijriah bagi siswa SD se-Kota Biak diselenggarakan Badan Pelayanan Kerohanian Islam BRI Cabang Kabupaten Biak Numfor bekerja sama dengan pengurus takmir Masjid Al Ikhlas Samofa.

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019