Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) - PT PLN Ranting Putussibau, Kalimantan Barat menyiapkan pasukan khusus yang bergerak cepat mengatasi persoalan apabila terjadi gangguan baik internal maupun eksternal jaringan selama bulan suci Ramadhan.

Manager PT PLN Ranting Putussibau saat dihubungi di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu, mengatakan untuk wilayah Kapuas Hulu pihaknya menyiapkan 150 pasukan yang siaga selama bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang.

Mengenai terjadinya listrik padam usai buka puasa, dia mengatakan padamnya listrik tersebut disebabkan kendala teknis pada mesin.
 
"Kami tidak melakukan pemadaman, tetapi memang ada kendala teknis di mesin," kata Ibnu 
 
Ibnu mengatakan atas kendala mesin tersebut petugas yang telah disiagakan langsung segera mengatasi persoalan itu dan segera penormalan sistem kembali.
 
Menurut dia, listrik padam selama ini bukan karena pemadaman yang terjadwal, tetapi memang karena adanya beberapa gangguan jaringan faktor cuaca dan kendala teknis mesin.
 
Ibnu berharap masyarakat bisa memahami kondisi tersebut, sebab pihaknya (PLN) juga terus berupaya memberikan pelayanan terbaik serta kenyamanan kepada masyarakat terutama selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran.
 
" entu kami berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata Ibnu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019