Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten menargetkan akan mengunjungi sebanyak 1.000 masjid atau mushalla selama bulan Ramadan dalam kegiatan Tarawih Keliling .

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Selasa mengatakan, kegiatan tarawih keliling mulai dilaksanakan pada hari Senin (13/5) dengan total yang dikunjungi sebanyak 363 masjid/musholla.

Ia mengatakan kegiatan tarawih keliling kali ini dilakukan secara berbeda dibanding tahun sebelumnya.  Tim terbagi menjadi tiga kelompok besar yang masing-masing dipimpin oleh wali kota, wakil wali kota dan sekda.

Pada kegiatan tersebut, Pemkot Tangerang telah membagi tim kepada seluruh pejabat mulai dari esselon II hingga IV. Setiap pejabat berkewajiban menyampaikan amanat di tiga masjid berbeda.

Sebagai informasi, pada tarawih keliling ini turut dilakukan penyerahan bantuan sebanyak 20 paket yang terdiri dari Al -Quran, sarung dan mukena dengan total bantuan sebanyak 7.000 paket selama berlangsungnya Tarling 2019.

Sementara itu, pada kegiatan tarwaih keliling pedana, Arief R Wismansyah melaksanakan di Masjid Nurul Huda, Jl. Melati RT. 005/02, Kelurahan Tanah Tinggi.

Wali Kota Tangerang mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat memikirkan kemaslahatan umat yang ada di sekitar masjid selain mementingkan sisi pembangunan masjid.

"Kalau bisa, buat pelatihan - pelatihan yang bisa neningkatkan perekonomian umat," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019