"Ibadah tarawih misalnya, merupakan salah satu momentum untuk berinteraksi dengan sesama dan meningkatkan jalinan silaturahmi antarmasyarakat,"
Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah setempat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk memperkuat tali silaturahmi antarsesama warga.

"Ibadah tarawih misalnya, merupakan salah satu momentum untuk berinteraksi dengan sesama dan meningkatkan jalinan silaturahmi antarmasyarakat," katanya di Banjarnegara, Jawa Tengah, Selasa (14/5).

Guna memperkuat tali silaturahmi, kata dia, pihaknya juga menggelar kegiatan tarawih keliling yang dilaksanakan di beberapa lokasi yang ada di Banjarnegara.

"Kemarin kami baru saja mengunjungi Desa Leksana, Kecamatan Karangkobar, untuk melaksanakan kegiatan tarawih keliling sekaligus menyerap aspirasi masyarakat," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, kata bupati, diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat yang ada di wilayah setempat untuk memperkuat persaudaraan, menjaga kedamaian dan keamanan selama bulan suci Ramadhan.

"Bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan ibadah kita, dan meningkatkan kualitas hubungan dengan sesama merupakan salah satunya," katanya.

Bupati juga meyakini, masyarakat yang ada di wilayah Banjarnegara merupakan masyarakat yang cinta damai dan memiliki rasa persaudaraan yang sangat kuat.

Dengan demikian diharapkan dapat bersama-sama membangun Kabupaten Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," katanya.

Bupati juga menyampaikan, melalui kegiatan tarawih keliling banyak aspirasi dari masyarakat, yang telah ditampung untuk menjadi masukan program pembangunan di masa yang akan datang.

"Misalkan aspirasi di bidang peningkatan infrastruktur jalan desa, hingga potensi-potensi pariwisata yang ada di desa-desa yang ada di Banjarnegara yang menunggu untuk dikembangkan," katanya.

Dia mencontohkan, terdapat potensi wisata di Desa Karanggondang yaitu Bukit Mandala yang memiliki keindahan alam yang indah. Kendati demikian, diperlukan peningkatan akses jalan menuju lokasi wisata tersebut.

Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019