Mukomuko (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana menyiapkan sebanyak 150 kilogram daging sapi dan kerbau murah untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu pada bulan puasa tahun ini. “Rencananya sebanyak 150 kilogram daging tersebut akan disebarkan kepada masyarakat di wilayah terpencil yang tersebar di empat kecamatan di daerah ini,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dalam keterangannya di Mukomuko, Rabu.

Pemkab Mukomuko melalui Dinas Sosial akan mendapatkan sebanyak 150 kilogram daging sapi dan kerbau dari Perum Bulog Divisi Regional Provinsi Bengkulu, untuk menstabilkan harga daging di daerah ini.

Ia menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari operasi pasar (OP) dan pasar murah yang digelar oleh pemerintah setempat yang bertujuan untuk menekan inflasi selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini.

Ia mengatakan, rencananya pemerintah setempat melalui Dinas Sosial setempat mulai membagikan sebanyak 150 kilogram daging murah untuk masyarakat tidak mampu di daerah ini pada saat kegiatan Safari Ramadhan rombongan Gubernur Bengkulu di Kecamatan Pondok Suguh.

"Pelaksanaan Kegiatan pembagian daging murah ini bersamaan dengan kegiatan pembagian sembako murah kepada masyarakat tidak mampu yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah setempat," ujarnya.


Kemudian pembagian ratusan kilogram daging murah untuk masyarakat tidak mampu di wilayah terpencil yang tersebar di Kecamatan Air Rami, Kecamatan Air Manjuto dan Kecamatan Selagan Raya.

Ia menyatakan, sebanyak 150 kilogram daging ini dijual dengan harga sebesar Rp80 ribu per kilogram atau lebih murah dibandingkan dengan harga daging di pasaran daerah ini sebesar Rp120 ribu hingga Rp150 ribu per kg.

Dia yakin, sebanyak 150 kilogram daging murah ini tidak langsung habis terjual di salah satu wilayah setempat, tetapi cukup untuk warga tidak mampu di sejumlah wilayah lain di daerah ini.***3***



Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019