Pasar murah Ramadhan Pemkot Bandarlampung diserbu warga

Government sets beginning of fasting on May 6
Warga Bandarlampung Serbu Pasar Murah Yang Digelar Pemkot Bandarlampung, Kamis (15/5/2019). (Antara.com/Dian Hadiyatna)
Bandarlampung (ANTARA) - Pasar murah Ramadhan yang digelar serentak di dua puluh kecamatan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di serbu oleh ratusan warga di setiap wilayah itu untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN saat meninju langsung kegiatan tersebut, di Kecamatan Enggal, Kamis, mengatakan, pasar murah ini diadakan guna menekan harga sembako yang tinggi selama bulan suci Ramadhan.

"Hari ini kita buka bersama pasar murah di 20 kecamatan, selain itu saya berikan gratis 250 kilogram gula pasir dan 250 kilogram minyak makan untuk warga," kata dia.

Ia mengatakan bahwa untuk pasar murah berikutnya Pemkot Bandarlampung akan membagikan secara gratis 120 ton beras dengan ukuran lima kilogram untuk warga sekitar.

"Nanti pasar murah berikutnya mungkin berkisar tanggal 20 Mei, nanti kita bagikan pada tanggal tersebut beras gratis," kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Adiansyah, mengatakan untuk pelaksanaan pasar murah pemkot mensubsidi tiga item yang dijual ke masyarakat yakni beras, gula pasir dan minyak goreng.

"Kita subsidi Rp3.500 per item yang dijual, Rp2.000 subsidi dari pemkot dan Rp1.500 dari Bulog Divre IV," ujarnya.

Ia mengatakan harga yang dijual selama kegiatan pasar murah yakni beras premium Rp8.000/kg, gula pasir Rp9.000/kg, minyak goreng Rp9.000/kg. Harga tersebut sudah sangat murah dan di bawah harga pasar sehingga diharapkan warga dapat terbantu dengan kegiatan ini dan juga dapat menekan harga di pasar.

Bulog Sumut siapkan paket pangan murah Lebaran

Pewarta:
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019