Nunukan (ANTARA) - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengintensifkan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional di daerahnya mengantisipasi kelangkaan pangan dan bahan pokok di masyarakat pada bulan suci Ramdhan 1440 Hijriyah.

Sidak ini juga sekaligus memastikan stok kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Umumnya harga sembako untuk kebutuhan warga di Kabupaten Nunukan masih normal dan kami pastikan stok bahan pokok aman hingga lebaran,” ungkap Laura sapaan Bupati Nunukan saat sidak di pasar, Kamis.

Pasar yang dikunjungi Bupati Nunukan adalah Pasar Inhutani dan Yamaker serta salah satu gudang beras, bersama  pimpinan organisasi perangkat daerah dalam rangka mendengarkan keluhan dari pedagang.

Pada sidak itu juga pedagang mengeluhkan suplai air ke los ikan yang kurang sehingga dianjurkan dibahas bersama dengan pengelola pasar.

“Saya meminta kepada para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan pasar ini, karena ini merupakan salah satu lokasi penilain Adipura,” pinta Laura kepada pedagang.

Bupati Nunukan juga menyampaikan kepada pedagang untuk turut menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok sehingga tidak terjadi lonjakan.

Dia juga mengharapkan, ketersediaan bahan kebutuhan pokok seperti beras dan minyak goreng pada bulan puasa dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H tetap terjaga.

Usai sidak ​Laura mengatakan, secara umum ketersediaan sembako aman,  namun adanya sedikit lonjakan harga disebabkan ketersediaan.

Pewarta: Rusman
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019