PT ASDP Batulicin siapkan 800 tiket mudik gratis

Government sets beginning of fasting on May 6
Kepala PT ASDP Cabang Batulicin, Anang. (Antaranews Kalsel/ist/sjd)
Tanah Bumbu (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyiapkan 800 lembar tiket gratis untuk calon penumpang kapal rute Palabuhan Tanjung Serdang Kotabaru ke Batulicin dan sebaliknya.

Kepala PT ASDP Cabang Batulicin, Anang, melalui Manager Usaha Arif Budiman, di Batulicin, Rabu mengatakan, 800 tiket gratis yang disiapkan tersebut khusus untuk calon penumpang golongan Ekonomi B dewasa atau pejalan kaki.

"Sebelumnya program ini belum pernah dilakukan oleh ASDP namun kali ini untuk memaknai bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah penuh berkah maka disiapkan 800 lembar tiket mudik secara gratis," katanya.

Dia mengatakan bagi calon penumpang yang masuk dalam program mudik gratis mereka juga akan mendapatkan baju kaos satu lembar dan makanan selama kapal berlayar.

Bagi calon penumpang yang hendak mendapatkan program mudik gratis mereka cukup membawa persyaratan foto kopi identitas diri seperti KTP dan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, PT ASDP sudah menyiapkan tujuh unit kapal untuk melayani calon pemudik rute Pelabuhan Tanjung Serdang - Batulicin. Tujuh kapal tersebut adalah KMP Teluk Cendrawasih, KMP Gutila, KMP Kerapu III, KMP Bamega Jaya, KMP Mahakam Raya, KMP Jembatan Musi II dan KMP Truno Joyo.

Semua kapal tersebut 24 jam siap siaga untuk melayani calon penumpang apabila mengalami lonjakan secara mendadak. Apabila nanti ada lonjakan penumpang secara signifikan maka pihak manajemen akan menerapkan dan menambah unik kapal untuk mengurai antrian panjang.

"Lebaran idul fitri tahun ini akan berbeda dengan lebaran sebelumnya dan diperkirakan lonjakan penumpang akan mengalami kenaikan hingga 15 persen dibandingkan hari biasa yang hanya mencapai 600 penumpang per hari," katanya.*


Baca juga: ASDP Ternate siapkan delapan kapal melayani angkutan Lebaran

Baca juga: Sosialisasi tiket daring kapal penyeberangan ditingkatkan


 

Polda Kalsel sita 18 kilogram sabu

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019