Varian menu Nusantara yang disajikan dalam paket itu antara lain kolak, aneka bubur, berbagai macam salad, asinan bogor, sop Betawi, rendang daging, ayam bakar Jimbaran, sayur asem Jakarta, hingga nasi goreng kambing.
Yogyakarta (ANTARA) - Manajemen Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta menyajikan aneka menu berbuka puasa dengan cita rasa Nusantara hingga Timur Tengah untuk meningkatkan okupansi atau hunian kamar hotel selama Ramadhan 1440 Hijriah.

"Kami menghadirkan paket menu spesial untuk mengenalkan menu-menu Ramadhan kepada publik sekaligus meningkatkan okupansi," kata Public Relation Hotel Grand Inna Malioboro Retna Kusumaningrum di Yogyakarta, Rabu.

Menurut Retna, paket buka puasa "From Nusantara to Eastern" yang akan disajikan di pelataran Hotel Grand Inna Malioboro (outdoor) dan Malioboro Coffee Shop (indoor) tersedia setiap hari mulai Senin hingga Kamis dengan harga Rp88 ribu per porsi.

Ia menyebutkan varian menu Nusantara yang disajikan dalam paket itu antara lain kolak, aneka bubur, berbagai macam salad, asinan bogor, sop Betawi, rendang daging, ayam bakar Jimbaran, sayur asem Jakarta, hingga nasi goreng kambing.

Selain itu, ada pula live cooking dengan sajian bakso angkring, tahu guling, aneka gorengan, mie jawa keraton, buah segar, fruits cake, mango pudding, es dawet ayu, hingga jajar pasar.

Retna melanjutkan, untuk menu eastern dengan harga Rp125 ribu tersedia pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dengan varian menu berbagai takjil, Vine Liaves, Shanklish Salas, Roasted Chicken Salad, Root Vegetables & Cheese Slad, Sup Kambing Arabic, Mugal-gal Saudia, Moroccan Chicken Tagine, Green Beens Stew, Nasi Kebuli.

Untuk live cooking menu eastern terdiri atas masakan Arabian Grilled Beef & Chicken Kebab, Samboosa, Seafood kibbeh, dan berbagai macam dessert.

"Kami juga menyediakan paket Halal bi Halal. Dapatkan harga promo untuk pembelian 9 orang gratis 1 orang," kata Retna.

Ia mengakui selama Ramadhan biasanya okupansi hotel bintang empat yang berada di kawasan Malioboro itu mengalami penurunan 20 persen dari rata-rata tiap bulan 80 persen. "Kami berharap dengan hadirnya paket spesial ini okupansi tetap terjaga, bahkan bisa meningkat," kata dia.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019