BNI Cabang Nunukan siapkan Rp15 miliar bagi masyarakat jelang lebaran

Government sets beginning of fasting on May 6
Ilustrasi -- Uang pecahan baru. (ANTARA News)
Nunukan (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah BNI 46 Cabang Nunukan Kalimantan Utara menyediakan uang tunai sebesar Rp15 miliar untuk mengantisipasi baik penarikan tunai melalui teller maupun anjungan tunai mandiri (ATM).

Pemimpin Bidang Layanan Nasabah BNI 46 Cabang Nunukan, Yand Hendri di Nunukan, Kamis mengatakan, uang sebesar itu disediakan bagi nasabah yang akan menarik dalam jumlah besar.
Misalnya perusahaan yang akan membayar THR karyawan dan nasabah lainnya melalui penarikan di ATM yang tersebar di Pulau Nunukan dan Sebatik.

Yand Hendri menyebutkan, jumlah ATM BNI yang siap melayani penarikan bagi nasabah di wilayan kerjanya sebanyak 23 unit termasuk dua ATM setoran tunai yang berada di Ruko Tanah Merah Kelurahan Nunukan Barat dan kantor cabang.

Dia meyakini besaran uang tunai yang disediakan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H mencukupi karena perusahaan yang akan menarik dalam jumlah besar telah konfirmasi sebelumnya.

Ia menambahkan, penarikan dalam jumlah besar biasanya bukan nasabah yang datang tetapi diantarkan ke tempatnya.

“Uang sebanyak Rp15 miliar itu mencukupi untuk keperluan nasabah menjelang lebaran Idul Fitri 1440 H. Nasabah dari perusahaan sudah ada pemberitahuan sebelumnya dan biasanya kita antarkan ke tempatnya,” katanya.

Ia optimis pula akan kemudahan yang disediakan oleh BNI 46 Cabang Nunukan bagi nasabahnya untuk penarikan uang memenuhi kebutuhannya menjelang lebaran nanti.

Penarikan dapat dilakukan melalui teller ataupun puluhan ATM yang tersebar di dua pulau tersebut.

Sebagaimana pelayanan lebaran pada tahun sebelumnya, jumlah uang tunai yang disediakan tersebut pada lebaran kali ini telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Nunukan.

Yand Hendri menyatakan, selama bulan suci Ramadhan 1440 H ini nasabah yang melakukan penyetoran tunai tidak sebanyak pada tahun-tahun sebelumnya, disebabkan adanya program e-channel dan sms banking dimana masyarakat lebih banyak memanfaatkan teknologi dalam melakukan transaksi akhir-akhir ini.

 

Sepi penumpang di Bandara Hang Nadim Batam

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019