Dishub Kota Tangerang cek PJU di jalur mudik

Government sets beginning of fasting on May 6
PJU di Jalan protokol Kota Tangerang
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Banten melakukan pengecekan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah ruas jalan protokol yang akan digunakan pemudik saat mudik lebaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar di Tangerang Kamis, mengatakan, pengecekan adalah bagian dari pemeliharaan dan memastikan seluruh PJU dalam kondisi baik.

Sebab, kata dia, Kota Tangerang adalah daerah perlintasan bagi pemudik yang akan menuju ke Serang Merak dan Bogor Jawa Barat. Sehingga perlu dilaksanakan persiapan, termasuk penerangan
jalan.

"Sudah dilaksanakan oleh petugas saat ini dengan mengecek penerangan jalan sebagai bagian dari persiapan mudik lebaran," ujarnya.

Ia mengatakan seluruh PJU di jalan protokol yang telah terpasang, akan diperiksa ulang untuk memastikan tidak ada lampu yang mati. Petugas pun mulai awal pekan ini melakukan pemeliharaan. Jika ada
alat yang perlu diganti maka akan diganti yang terbaru.

Dinas Perhubungan Kota Tangerang memastikan kelancaran di jalur mudik. Mulai dari Infrastruktur, penerangan jalan umum, hingga rambu - rambu penunjuk arah.

"Pekan ini pun akan dibahas mengenai kesiapan mudik di Kota Tangerang oleh Forum Lalu Lintas," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019