Tanjungpinang (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Kota Tanjungpinang memperketat pengawasan dan keamanan Pelabuhan Sri Bintan Pura menjelang Lebaran 1440 Hijriyah .

General Manager PT Pelindo I Tanjungpinang, Arif Indra Perdana, di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan pengamanan pelabuhan melibatkan personel TNI dan Polri.

"Tidak mungkin kami sendiri mampu mengamankan pelabuhan yang padat orang mudik Lebaran, bisa mencapai 6 ribu orang. Karena itu kami libatkan TNI dan Polri," katanya.

Selain di pintu keluar masuk pelabuhan, kata Arif, pengamanan juga dilakukan di lokasi parkir kendaraan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah anggota Marinir akan berjaga-jaga di sekitar lokasi tersebut.

Pihak Pelindo juga mengupayakan lokasi parkir kendaraan semakin luas, meski dalam kondisi yang baik. Beberapa lokasi parkir sampai sekarang masih dibenahi.

"Pekan depan lokasi parkir yang sekarang masih tertutup seng akan dibuka, selesai atau tidak selesai dibenahi, karena ini kebutuhan yang mendesak," ujarnya.

Arif mengimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat kondisi pelabuhan ramai. Warga diharapkan taati ketentuan di pelabuhan.

"Pelabuhan mudah-mudahan tidak ada calon tiket kapal," katanya.
 

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019