Bank Kalsel siapkan Rp2 triliun jelang Idul Fitri

Government sets beginning of fasting on May 6
Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin didampingi seluruh jajarannya memberikan keterangan pers terkait persiapan pelaksanaan Lebaran Idul Fitri, Kamis (16/5) di Aula Bank Kalsel. (Antaranews Kalsel/Ulul Maskuriah)
Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel menyiapkan dana hingga Rp2 triliun untuk mengantisipasi peningkatan penarikan uang oleh nasabah di seluruh Kalimantan Selatan menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 hijriah.

Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin Kamis mengatakan, penyediaan uang tersebut, sebagai upaya Bank Kalsel untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama saat cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2019.

Dana tersebut, kata dia, juga sebagai persiapan untuk pembayaran gaji dan tunjangan hari raya ASN, pencairan kredit dan pembiayaan serta pembayaran program pemerintah, seperti sertifikasi guru, dana bantuan operasional sekolah dan dana desa.

"Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan warga Banua, berupaya seoptimal mungkin menjamin likuiditas atau ketersediaan dana dalam jumlah yang memadai, guna memenuhi kebutuhan individual, korporat maupun instansi pemerintah," kata Agus pada jumpa pers di Aula Bank Kalsel, Kamis.

Selain dana Rp2 triliun, tambah dia, Bank Kalsel juga menyiapkan dana di seluruh ATM di wilayah Kalsel sebesar Rp75 miliar, untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi keuangan, terutama menarik uang dalam jumlah tertentu.

Biasanya, tambah Agus, menjelang lebaran para nasabah baik kecil maupun besar, akan melakukan penarikan dana dalam jumlah besar.

"Penarikan dalam jumlah besar kami perkirakan terjadi pada akhir Mei hingga awal Juni 2019," katanya.

Bila hal itu terjadi, tambah Agus, masyarakat tidak perlu khawatir, karena Bank kalsel telah menyiapkan dana dalam jumlah yang lebih besar dibandingkan biasanya.

Nasabah atau masyarakat, bisa menarik dan bertransaksi di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, termasuk jaringan ATM Bank Kalsel yang berjumlah 239 unit.

Kemudian, jaringan ATM bersama atau melalui aplikasi mobile banking untuk cek saldo, transfer dan lainnya.

Sedangkan untuk layanan operasional, Bank Kalsel tetap buka hingga Jumat 31 Mei 2019 dan layanan weekend banking yang buka sampai Minggu, 2 Juni 2019 terdapat di Kantor Cabang Pembantu Duta Mall dan Kantor Cabang pembantu syariah (KCPS) Q-Mall.

Baca juga: Semua produk dijual murah di Bazar Ramadhan Polda Kalsel

Baca juga: BI : Pasokan elpiji mampu tekan inflasi Kalsel
Pewarta:
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019