Mudik gratis menjadi salah satu program tahunan Partai Nasdem Sulawesi Tengah
Palu (ANTARA) - Masyarakat dari berbagai daerah di Kota Palu, Sulawesi Tengah antusias mendaftar ikut program mudik gratis Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Lebaran 2019.

"Iya, respons masyarakat sangat tinggi, sangat antusias mengikuti program mudik gratis Nasdem," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulawesi Tengah, Mohammad Hamdin, di Palu, Kamis.

Pada hari pertama pendaftaran, Kamis, cukup banyak yang sudah mendaftar untuk mudik bareng atau mudik gratis Partai Nasdem.

"Hari pertama pembukaan pendaftaran mudik gratis bersama Nasdem dipadati tidak kurang dari 100 pendaftar," kata dia.

Sebagian besar atau 60 lebih pendaftar, tujuan pemudik yaitu Kabupaten Banggai, sedangkan selebihnya dengan tujuan Kabupaten Tojo Unauna, Toli-Toli, Buol, Parigi Moutong, serta Morowali.

Ia mengungkapkan angka itu akan terus bertambah berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, di mana pendaftar ramai saat mendekati hari penutupan pendaftaran.

Sebelumnya, Partai Nasdem mulai menyiapkan mudik gratis bagi masyarakat Sulawesi Tengah dengan tujuan tujuh kabupaten.

"Mudik gratis menjadi salah satu program tahunan Partai Nasdem Sulawesi Tengah," ucap Hamdin.

Ia mengatakan bahwa pengurus partai telah melakukan rapat untuk membahas program mudik gratis bersama Nasdem, untuk daerah Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan tujuh kabupaten di Sulawesi Tengah yang menjadi tujuan mudik gratis dari Palu, yakni Kabupaten Banggai, Tojo Una-Una, Morowali, Morowali Utara, Parigi Moutong, Tolitoli, dan Buol.

Oleh karena itu, Nasdem membuka pendaftaran mudik gratis mulai 16-29 Mei 2019 di kantor partai politik tersebut.
 
Masyarakat antusias mendaftar mudik gratis Partai Nasdem. Pendaftaran mulai dilakukan di DPW Nasdem Sulteng, Kamis (16/5). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019