Digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat muslim, khususnya yang kurang mampu
Pontianak (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Singkawang akan menggelar pasar murah bagi warga muslim yang kurang mampu dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dengan menyiapkan 5.700 paket sembako.

"Digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat muslim, khususnya yang kurang mampu," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, di  Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat.

Pasar murah ini rencananya akan dimulai dari Senin (20/5) sampai Selasa (28/5) di lima kecamatan yang ada di Kota Singkawang.

"Untuk Kecamatan Singkawang Tengah dimulai Senin (20 Mei), Singkawang Barat Selasa (21 Mei), Singkawang Utara Kamis (23 Mei), Singkawang Selatan Senin (27 Mei) dan Singkawang Timur Selasa (28 Mei)," ujarnya.

Ia mengatakan menyediakan 5.700 paket yang masing-masing berisi kebutuhan pokok penting seperti gula pasir tiga kilogram, tepung terigu satu kilogram, mentega tiga bungkus,  susu dua kaleng, agar-agar tiga bungkus, dan penyedap rasa dua bungkus.

"Masing-masing per paket jika dihargakan adalah sebesar Rp85.000, namun dikarenakan pemkot memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga masyarakat cukup membayarnya sebesar Rp50.000 per paket," ujarnya.

Melalui pasar murah yang digelar nanti, Muslimin berharap dapat membantu masyarakat yang akan menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Jumlah kupon sudah kami sebarkan ke kecamatan dan kelurahan dengan melibatkan ketua RT, karena dinilai lebih tahu dengan kondisi masyarakatnya," kata Muslimin.

Dalam kegiatan ini, katanya, akan ada beberapa perusahaan seperti Bulog, Hypermart, Indomaret dan Indomarco. "Mereka juga akan menjual produk-produknya di lokasi pasar murah dalam rangka memeriahkan dan meramaikan pasar murah yang kami gelar," ujarnya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019