Mukomuko (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, segera menggelar pasar murah di empat kecamatan untuk mememuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat saat Ramadhan 1440 Hijriah.

“Pelaksanaan pasar murah selama empat hari mulai dari tanggal 20 hingga 23 Mei 2019 di empat desa terpencil yang tersebar di empat kecamatan di daerah ini,” kata Sekretaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko Nurdiana dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.


Ia mengatakan, kegiatan pasar murah di Kecamatan V Koto, Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan Air Ramidan Kecamatan Kota Mukomuko ini untuk menekan inflasi selama bulan puasa hingga menjelang lebaran Idul Fitri tahun ini.


Karena pada bulan puasa kebutuhan bahan pokok masyarakat di daerah ini meningkat dan harga berbagai bahan pokok juga mengalami peningkatan hingga menjelang lebaran Idul Fitri.


Untuk itu, pemerintah setempat melalui Disperindagkop setempat menyediakan sebanyak 3.600 paket sembako murah untuk masyarakat tidak mampu di empat kecamatan di daerah ini, atau sebanyak 900 paket sembako per kecamatan.


Tidak hanya Disperindagkop yang menjual sembako murah, Dinas Sosial setempat juga menyediakan daging beku murah untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu di empat kecamatan ini.


Kemudian Dinas Kelautan dan Perikanan setempat juga menjual berbagai jenis ikan dengan harga murah kepada masyarakat yang tersebar di empat desa di empat kecamatan di daerah ini.


“Kegiatan pasar murah yang digelar di empat kecamatan di daerah ini merupakan gabungan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Setiap OPD menjual sembako sesuai dengan bidangnya,” ujarnya pula.


Ia menyatakan, kegiatan pasar murah di bulan Ramadhan khusus untuk warga masyarakat tidak mampu di daerah ini sesuai dengan identitas di kartu tanda penduduk (KTP).*


Baca juga: Pelindo IV bagikan 2.000 paket sembako murah

Baca juga: Singkawang siapkan 5.700 paket sembako murah untuk warga muslim


 

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019