Kami sudah menyiapkan stok daging beku sebanyak enam ton, jika kurang kami akan segera mengajukan permintaan penambahan Bulog Divre Bengkulu
Bengkulu (ANTARA) - Perum Bulog Sub Divisi Regional Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu, menyiapkan enam ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kepala Perum Bulog Subdivre Rejang Lebong Samsudin Agung di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan saat ini penjualan daging kerbau beku yang dilakukan pihaknya terus mengalami peningkatan hingga mendekati Idul Fitri 1440 Hijriah nanti.

"Kami sudah menyiapkan stok daging beku sebanyak enam ton, jika kurang kami akan segera mengajukan permintaan penambahan Bulog Divre Bengkulu," ujar dia.

Stok daging beku di penyimpanan daging di gudang Bulog Subdivre Rejang Lebong saat ini, kata dia, sebanyak tiga ton sesuai dengan kapasitas daya tampungnya, dan stok dalam perjalanan sebanyak tiga ton sehingga diperkirakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat di tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Kepahiang dan Kabupaten Lebong.

Daging beku Bulog tersebut dijual ke masyarakat seharga Rp80.000 per kg, sedangkan untuk gerai atau Rumah Pangan Kita (RPK) yang menjadi mitra Bulog seharga Rp78.000 per kg, karena mereka akan menjualnya ke konsumen Rp80.000 per kg.

"Stok daging Bulog ini diperkirakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat di tiga daerah, untuk daging saya jamin, Insya Allah harganya bisa stabil," tambah dia.

Masyarakat yang ingin mendapatkan daging beku ini, kata Samsudin Agung, selain bisa mendapatkannya di pasar murah yang diadakan pemerintah setempat juga di gudang maupun gerai Bulog Subdivre Rejang Lebong, serta di RPK yang menjadi mitra Bulog.

Selain menjual daging kerbau beku seharga Rp80.000 per kg, pihaknya juga menjual beras kemasan jenis premiun seharga Rp53.000 ukuran 5 kg dan Rp103.000 ukuran 10 kg. Minyak goreng Rp11.500 per liter, gula putih Rp11.500 per kg, tepung terigu Rp8.500 per kg.

Baca juga: Bulog Sumsel Babel siapkan operasi pasar daging beku

Baca juga: Bulog siapkan 215 ton daging kerbau beku untuk Sumsel dan Babel

Baca juga: Bulog Riau sediakan 50 ton daging beku saat Ramadhan

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019