Tanjungpinang (ANTARA) (ANTARA) - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT. Pelindo I (Persero), Perum Airnav Indonesia, dan Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (Persero) bersinergi menyalurkan bantuan CSR sebesar Rp1,35 miliar kepada masyarakat di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Penyerahan bantuan CSR secara simbolis disejalankan dengan pelaksanaan buka puasa bersama Pemerintah Provinsi Kepri dengan FKPD Kepri, PT. Pelindo I, Instansi Vertikal, BUMN, Tokoh Masyarakat, Ormas, Majelis Ta'lim, Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhufa, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat.

Komisaris Utama PT. Pelindo I, Refly Harun menyatakan program bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial BUMN terhadap lingkungan masyarakat khususnya di daerah Kepri.

Ia mengatakan, ke depan program ini diharapkan dapat terus terlaksana, agar masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya. "Program inilah yang memang dibutuhkan masyarakat. Selain manfaatnya juga langsung dirasakan, ini adalah sebagai bukti sumbangsih nyata BUMN Hadir Untuk Negeri,” kata Refly Harun kepada Antara.

Refly menjelaskan, bantuan CSR sebesar Rp1,35 miliar yang diberikan tersebut berupa santunan terhadap fakir miskin sebanyak 1.000 orang, bantuan pesantren panti asuhan sebanyak lima yayasan, pembagian Al Quran sebanyak 1.000 buah kepada masjid dan mushala, serta pemenuhan kebutuhan dasar berupa beasiswa terhadap siswa/siswi SD, SMP, dan SMA sebanyak 25 orang.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi pihak-pihak yang menerima," ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun yang turut hadir langsung dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada BUMN yang selama ini dinilai sangat aktif memberikan bantuan dan santunan kepada pihak-pihak yang membutuhkan di wilayah kerjanya.

"Mudah-mudahan program-program seperti dapat terus dilaksanakan, dari segi kuantitas bila perlu ditingkatkan lagi ke depannya," ujar Nurdin.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan Kementerian BUMN Sri Mariastati, Plt. Dirut Pelindo I Syahputera Sembiring, pimpinan Airnav Indonesia Yurlis Hasibuan, Kepala S.P.I PDIP Batam Zon Yuliandi, Wagub Kepri Isdianto, Sekda Kepri Arif Fadillah, serta pejabat setempat.

Pewarta: Ogen
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019