Penajam (ANTARA) - Badan Urusan Logistik (Bulog) bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur segera menggelar pasar murah di daerah pelosok mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara Rusli saat ditemui, Senin mengatakan, instansinya bersama Bulog tengah melakukan koordinasi untuk mengadakan pasar murah di wilayah Penajam Paser Utara menjelang Lebaran.

"Disperindagkop UKM dan Bulog melakukan berkomuniksai untuk persiapan mengadakan pasar murah mendekati Lebaran Idul Fitri," jelasnya.

Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara hanya sebagai fasilitator untuk mengadakan pasar murah tersebut, dengan menentukan titik-titik lokasi pasar murah.

Bulog menurut Rusli, yang menyediakan komoditi kebutuhan bahan pokok untuk dijual pada pasar murah di lokasi yang telah ditetapkan oleh Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Kami tentukan titik lokasi pasar murah di daerah-daerah pelosok di wilayah Penajam Paser Utara yang jauh dari pusat perbelanjaan atau pasar," ujar Rusli.

"Diharapkan pasar murah itu membantu masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang jauh dari lokasi pasar," ucapnya.

Dengan adanya pasar murah tersebut masyarakat dapat terbantu memenuhi kebutuhan bahan pokok untuk merayakan Lebaran Raya Idul Fitri.

Pada pasar murah yang akan digelar bersama dengan Bulog itu, harga bahan kebutuhan pokok lebih murah dibanding harga di pasar umum.

Namun Bulog menurut Rusli, hanya menyiapkan empat komoditi bahan kebutuhan pokok dalam pasar murah yang akan digelar tersebut.

"Hanya ada empat komoditi yang bisa disiapkan Bulog untuk dijual pada pasar murah yakni, minyak goreng, gula, beras dan daging beku," ucapnya.

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019