Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengelar bazar Ramadhan 2019 di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintahan di Tigaraksa untuk membantu warga sekitar memenuhi kebutuhan sembako menghadapi Lebaran.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli di Tangerang, Jumat mengatakan ada sejumlah komoditi yang dijual dengan harga yang terjangkau bila dibandingkan dengan harga di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan, seperti beras, telur, daging, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dijual dengan harga 25 persen hingga 50 persen lebih murah.

Romli mengatakan pihaknya memberikan potongan harga sampai 50 persen seperti telur, minyak goreng dan gula pasir.

Dalam hitungan dua jam bazar yang dijual tersebut telah habis dibeli warga sekitar yang membutuhkan. Stan sembako merupakan tempat yang banyak diserbu pengunjung terutama mereka membeli beras, minyak goreng dan telur untuk membuat kue Lebaran.

Bazar tersebut, katanya diprakarsai oleh Dharma Wanita Pemkab Tangerang dan pembeli diprioritaskan kepada penduduk sekitar seperti dari Tigaraksa, Jambe dan Cikupa.

Namun pembeli ada juga karyawan Pemkab Tangerang tapi dibatasi karena diprioritaskan adalah penduduk sekitar kantor pusat pemerintahan.

Selain menjual sembako, bazar juga menyediakan aneka pakaian muslim untuk wanita dan pria yang dapat digunakan pada shalat Idul Fitri.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, tujuannya untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan menghadapi Lebaran," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu.

Menurut dia, semua barang yang dijual di bazar tersebut telah mendapatkan subsidi dari Pemkab Tangerang sehingga harga lebih murah.

Dia menambahkan tujuan digelar bazar untuk menumbuhkan kepekaan sosial pada bulan Ramadhan serta solidaritas dalam membantu warga.
 

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019