Masyarakat cukup membeli daging sapi segar Rp30.000 per kilogram atau lebih murah dibandingkan harga pasaran Rp120.000 per kilogram.
Pangkalpinang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar pasar murah daging sapi segar untuk membantu masyarakat kurang mampu memenuhi kebutuhan akan daging menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Masyarakat cukup membeli daging sapi segar Rp30.000 per kilogram atau lebih murah dibandingkan harga pasaran Rp120.000 per kilogram," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh saat peluncuran Rastrada 2019 Kabupaten Bangka Tengah di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah daging tidak hanya untuk membantu masyarakat, tetapi juga sebagai upaya pemerintah daerah menjaga stabilitas stok dan harga daging sapi menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada SKPD terkait dan terus berkarya untuk membangun daerah ini semakin cerah, mandiri dan berdaya saing," ujarnya.

Kepala Disperindag Kabupaten Bangka Tengah, Kaharuddin mengatakan kegiatan pasar murah daging ini akan digelar sepekan menjelang lebaran kepada 50 ribu kepala keluarga kurang mampu.

"Kami menyediakan 5 ton daging segar untuk dibagikan kepada 5.000 kepala keluarga," katanya.

Menurut dia, kegiatan pasar murah daging segar ini diadakan bekerja sama dengan Dinas Sosial, agar masyarakat kurang mampu bisa menyambut lebaran dengan suka cita.

"Kami sudah mendapatkan data penerima bantuan daging ini dari Dinsos dan diharapkan masyarakat penerima manfaat bisa menikmati lebaran dengan baik," katanya.


 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019