Selain buku agama dan novel, yang diminati pengunjung diantara lain buku anak berupa cerita dan dongeng, buku tentang ilmu alam, serta buku sejarah
Depok (ANTARA) - Perpustakaan Umum Kota Depok menjadi tempat pilihan "ngabuburit" untuk mengisi waktu selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah dengan membaca buku-buku yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan terutama di bidang agama.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Caeherijah, Sabtu, di Depok mengatakan selama bulan Ramadhan banyak pengunjung datang untuk menghabiskan waktunya membaca novel dan juga buku agama selama menjalankan ibadah puasa.

Dikatakannya selain buku agama dan novel, yang diminati pengunjung diantara lain buku anak berupa cerita dan dongeng, buku tentang ilmu alam, serta buku sejarah.

"Buku yang diminati bervariasi, dari buku anak hingga buku pengetahuan," katanya.

Siti menambahkan masyarakat Kota Depok diimbau untuk mengunjungi Perpustakaan Umum di Kota Depok karena pihaknya sudah menyediakan berbagai buku agar bisa dinikmati seluruh kalangan baik anak-anak hingga dewasa.

Ia mengatakan  Perpustakaan Umum Kota Depok dapat dijadikan tempat yang asik untuk "ngabuburit" selama Ramadhan mengingat, di tempat itu telah disajikan berbagai jenis buku untuk berbagai kalangan usia yang dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu.

Siti menambahkan, selama bulan Ramadhan, jam operasional perpustakaan mengalami perubahan jadwal. Namun, perubahan tersebut tidak menyurutkan minat masyarakat untuk membaca dan berkunjung ke Perpustakaan Umum Kota Depok.

"Ada perubahan jadwal di kami. Namun tidak menyurutkan minat masyarakat. Setiap harinya ada setidaknya 40 orang berkunjung, dan hingga hari ini ada 890 pengunjung datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok selama Ramadhan," katanya.

Siti Caeherijah juga mengimbau kepada semua masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Perpustakaan Umum Kota Depok.

Selain itu juga dapat menggunakan layanan perpustakaan digital tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Kota Depok untuk menikmati koleksi buku yang tersedia.

Selama Ramadhan jam buka Perpustakaan Umum Kota Depok untuk hari Senin hingga Kamis pukul 08.00 – 14.00 WIB. Sedangkan untuk hari Jumat pukul 08.00 – 14.30 WIB. Kemudian hari Sabtu dan Minggu, akan tetap buka pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Baca juga: Perpustakaan keliling Pemkot Depok datangi pondok pesantren

Baca juga: Perpustakaan Depok sediakan internet untuk masyarakat

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019