Biak (ANTARA) - Manajemen pengelola SD Yapis 1 Kabupaten Biak Numfor, Papua menyalurkan bingkisan Ramadhan 1440 Hijriyah kepada 35 siswa dhuafa dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan anak di hari Lebaran, Minggu.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Biak Haji Marsam M.Si di Biak, Minggu mengakui bingkisan Ramadhan yang dibagikan kepada 30 siswa SD Yapis 1 Biak merupakan wujud nyata dari kepedulian sekolah dalam memperhatikan kebutuhan anak untuk menyambut hari lebaran Idul Fitri.

"Manfaatkan bantuan Ramadhan untuk keperluan di rumah, bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tetapi dibalik pemberian ini menjadikan Ramadhan lebih bermakna," katanya saat menyerahkan bantuan Ramadhan 1440 H.

Ia memberikan apresiasi atas kepedulian Kepala Sekolah SD Yapis 1 Ngarisan dan Ketua Komite Sekolah Andi Firman Madjadi yang berinisiatif membuat program berbagai Ramadhan kepada siswa yang membutuhkan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Yapis 1 Ngarisan S.Pd mengakui pemberian bantuan bingkisan Ramadhan 1440 H kepada 35 siswa yang kurang mampu diharapkan bisa menjadikan anak berbahagia saat memasuki Lebaran.

"Bantuan bingkisan Ramadhan untuk siswa SD Yapis 1 merupakan program inisiatif sekolah dengan komite sekolah serta didukung sepenuhnya manajemen BRI Biak," katanya.

Ketua Komite Sekolah Andi Firman Madjadi mengharapkan seberapapun bantuan bingkisan Ramadhan yang disalurkan sangat bermanfaat diterima anak-anak.

"Komite sekolah bersama dewan guru berharap bingkisan Ramadhan memberikan kebahagiaan anak di saat menghadapi lebaran," ujarnya.

Penyerahan bingkisan Ramadhan 35 siswa SD Yapis 1 Biak diisi dengan kegiatan buka puasa bersama dengan pengurus Yapis cabang Biak, orang tua siswa dan Rektor IISIP Djamil Hasyim.


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019