Saya pastikan pasokan listrik di Provinsi Lampung selama berlangsungnya Idul Fitri tahun ini dalam kondisi aman
Bandarlampung (ANTARA) - PT  PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung telah menyiapkan 1.064 personel untuk mengamankan kondisi kelistrikan di daerah setempat saat libur Lebaran 2019

"Mereka akan ditempatkan di sejumlah posko siaga Idul Fitri 1440 Hijriah," kata GM PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung Pandapotan Manurung, di Bandarlampung, Senin.

Ia menyebutkan PLN telah menyiapkan berbagai upaya untuk mengamankan kondisi kelistrikan Lampung selama perayaan Idul Fitri yakni posko siaga yang terdiri atas 90 posko dengan 1.064 personel.

Selain itu, SOP siaga jaringan, jadwal piket siaga, gelar pasukan dan peralatan pelayanan teknik serentak, optimalisasi Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), pemeliharaan online, persiapan suku cadang, dan identifikasi titik lokasi dan penyulang prioritas.

"Gelar peralatan dan pasukan yang kami lakukan hari ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kesiapan kelistrikan masyarakat Lampung selama Idul Fitri 1440 H," ujarnya.

Di sisi lain, Pandapotan menjelaskan, PLN menjamin ketersediaan listrik aman selama berlangsungnya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019.

"Saya pastikan pasokan listrik di Provinsi Lampung selama berlangsungnya Idul Fitri tahun ini dalam kondisi aman," katanya.

Ia menyebutkan, total daya mampu pasok Lampung mencapai 998 MW dengan beban puncak sebesar 791 MW menunjukkan Lampung memiliki reserve margin sebesar 207 MW atau ada sekitar 26 persen cadangan daya.

Ia menambabkan, besaran daya itu didukung dengan sistem kelistrikan Lampung yang andal yakni 22 gardu induk dengan kapasitas 1.890 MVA dan jumlah penyulang sebanyak 203 penyulang yang tersebar di seluruh Lampung.

Baca juga: Pasokan listrik di Lampung dijamin aman selama Idul Fitri

Baca juga: ACT Lampung dukung gerakan 1.000 baju Lebaran

Baca juga: Tim JKPD Provinsi Lampung lakukan sidak pangan Jelang Lebaran


Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019