Aceh Besar (ANTARA) - PT PLN (Persero) menyiapakan sebanyak 1.000 paket bahan kebutuhan pokok di pasar murah di dua kabupaten di Provinsi Aceh yakni Sigli dan Meulaboh guna membantu masyarakat kurang mampu dalam menghadapi Lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Safari Ramadhan 1440 H yang bertajuk BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 dan Kementrian BUMN telah menunjuk PT PLN (Persero) cq. PLN UIW Aceh sebagai PIC kegiatan BHUN 2019 didampingi PT PTPN1 dan PT Adhi Karya," kata General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi di Sigli, Senin.

Ia menjelaskan dalam kegiatan pasar murah tersebut, PT PLN (Persero) turut menyediakan sembilan bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu, margarin dan sirup tanpa dipungut biaya yang diberikan kepada masyarakat fakir miskin dan kaum dhuafa sekitar lingkungan PT PLN UP3 Sigli dan PT PLN UP3 Meulaboh.

Ia mengatakan untuk pasar murah di Kota Sigli di pusatkan di Masjid Al Falah dan turut dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Pidie, Sabirin yang Sekretaris Pengurus Masjid Al-Falah, dan Yusra Helmi Manajer UP3 Sigli.

"Masyarakat penerima manfaat sangat mengapresiasi kegiatan Pasar Murah ini yang digelar menjelang lebaran Idul Fitri dan harga sembako yang meningkat dapat diberikan secara gratis oleh PLN. Masyarakat juga menaruhkan harapan kedepan agar kegiatan Pasar Murah dapat dilaksanakan kembali," katanya.

Sementara untuk kegiatan pasar murah Meulaboh dihadiri Manajer UP3, Ediwan, Asman Corporate Sosial Resposibility (CSR) dan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) PLN UIW Aceh, Rahmad Ardiansyah.

Pasar murah tersebut di pusatkan di lapangan samping Pendopo Bupati Aceh Barat yang mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat terutama kaum-ibu-ibu.

"Masyarakat di sana sangat antusias dan berterima kasih kepada PLN dan Kementrian BUMN yang sudah menyelenggarakan acara ini," katanya.

Baca juga: Strategi PLN hadapi pasokan listrik jelang Idul Fitri

Baca juga: PLN Jabar berikan kiat aman tinggalkan rumah selama mudik


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2019