Dyah Erti mengajak anak yatim belanja pakaian lebaran di mall

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati menemani anak yatim di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk membeli baju lebaran di salah satu mall di Banda Aceh, Senin (27/5/2019).

Aceh Besar (ANTARA) - Dyah Erti Idawati bersama pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh, berbagi bersama 25 anak yatim dari Kota Banda Aceh dan  Aceh Besar dengan membawa mereka berbelanja pakaian lebaran di salah satu mall di Banda Aceh, Senin.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan berkah Ramadhan dan kita menyebarkan kebahagiaan bagi mereka yang memang memiliki kekurangan dibandingkan dengan kita," kata Dyah Erti Idawati yang juga istri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di Banda Aceh.

Ia menjelaskan selama bulan suci Ramadhan dirinya bersama pengurus BKMT melakukan banyak kegiatan amal yakni membagikan sembako dan takjil bagi masyarakat kurang mampu.

Kemudian menjelang lebaran, pihaknya juga ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dengan kegiatan berbelanja pakaian baru bagi 25 anak yatim dari beberapa kampung di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dalam kegiatan tersebut, anak yatim yang masih duduk di SD dan SMP tersebut diberi kesempatan untuk memilih sendiri pakaiannya sesuai dengan selera yang diinginkan saat berada di salah satu mall yang ada di ibu kota Provinsi Aceh itu.

Sunarti, ibu salah seorang anak yang mendapat hadiah menjelang lebaran Idul Fitri tersebut menyampaikan terima kasih atas kebaikan Istri Plt Gubernur Aceh itu yang telah mengajak anak yatim tersebut berbelanja pakaian lebaran.

Bagi Sunarti, apa yang dilakukan Dyah sangatlah membantu perekonomian dirinya yang kini menghidupi keluarganya seorang diri.

Baca juga: ICMI Orwil Aceh bagi paket untuk kaum dhuafa
Baca juga: Perbankan Aceh sediakan 1.000 paket sembako jelang Idul Fitri
Baca juga: Pemko Sabang santuni anak yatim Rp2 juta per orang

Gugus tugas Aceh tinjau kesiapan rumah sakit COVID-19

Pewarta:
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019