Mudik Bareng BRI ini merupakan bagian dari kegiatan CSR BRI selama Ramadhan 1440 Hijriah dilaksanakan di seluruh indonesia
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan M. Nurdin Abdullah melepas 295 orang yang akan mudik gratis ke Kota Palopo dan Masamba di Kantor BRI Tamalanrea Makassar, Selasa.

"Kita mendapat berkah untuk mudik menggunakan bus yang sangat elegan untuk kembali ke kampung halaman," kata Gubernur Nurdin Abdullah di Makassar, Selasa.

Mudik gratis itu merupakan Program BUMN Mudik Bareng Bersama BRI untuk memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat umum.

Ia menjelaskan kehadirannya pada acara pelepasan mudik gratis itu sebagai apresiasi Pemprov Sulsel atas pelayanan yang diberikan dan kepedulian pada masyarakat yang akan mudik Lebaran yang difasilitasi perbankan dan BUMN.

"Saya tentu saja akan menghadiri semua pelepasan mudik. Jujur saja pemerintah provinsi tidak bisa melakukan ini semua," katanya.

Ia berharap, pelayanan itu semakin ditingkatkan dengan menambah jumlah bus. Program tersebut juga menyediakan makanan ringan dan uang saku kepada peserta.

"Semoga selamat tiba sampai di tujuan semoga kita bertemu kembali," ucap Nurdin.

Pimpinan Wilayah BRI Makassar Agus Suprianto menyebutkan untuk mudik kali ini BRI menyediakan sembilan bus, sedangkan tahun ini di seluruh Indonesia  15.000 orang mudik bersama BRI dengan menggunakan 241 bus, termasuk dengan moda trasportasi pesawat, kapal laut, dan kereta api.

"Mudik Bareng BRI ini merupakan bagian dari kegiatan CSR BRI selama Ramadhan 1440 Hijriah dilaksanakan di seluruh indonesia," katanya. Program itu sudah dimulai sejak 2004.

Agus juga menyatakan bahwa program tersebut untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Seorang pemudik, Nirwan yang akan berangkat ke Kota Palopo bersama empat orang dari daerah asalnya, menyambut antusias program itu.

"Kami sangat senang, karena ini memudahkan kami untuk mudik. Dan berkumpul bersama keluarga," katanya.

Pendamping perjalanan mudik, Handayani, menyebutkan para peserta mudik hanya perlu mempersiapkan KTP dan buku tabungan jika ada.

Kepada peserta mudik, ia menyarankan untuk menjaga kesehatan dan tetap bahagia selama perjalanan.

"Luar biasa, menurut mereka sangat senang dan puas dengan layanan mudik gratis ini," ujarnya
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019