Manado (ANTARA) - PT Jasa Raharja (persero) Cabang Sulawesi Utara akan menggelar pengobatan gratis dalam menghadapi mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Kegiatan pengobatan gratis ini rutin dilakukan setiap tahun dalam menghadapi hari raya keagamaan seperti Idul Fitri," kata Kepala PT Jasa Raharja Sulawesi Utara (sulut) Dodi Aprianysah, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan pelayanan kesehatan dalam rangka mudik dan balik Idul Fitri tersebut akan dilakukan pada sejumlah titik secara mobile.

Bakti sosial pengobatan gratis itu antara lain di terminal, pelabuhan maupun tempat-tempat keramaian lainnya yang tersebar pada sejumlah titik di Sulut.

"Kegiatan itu juga akan dilaksanakan di Posko pemantau kecelakaan," katanya.

Ia mengatakan pelaksanaan pelayanan kesehatan itu bukan hanya untuk bagi pengendara yang akan membawa penumpang mudik atau balik Idul Fitri, tetapi juga dapat dimanfaatkan seluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut seperti penumpang yang akan mudik dalam merayakan hari Raya Idul Fitri.

Pemberian pelayanan kesehatan melalui pengobatan gratis itu diharapkan masyarakat atau penumpang yang mudik Lebaran dapat merasa nyaman selama perjalanan dan tiba di tujuan dengan selamat

"Kegiatan pelayanan tersebut dilaksanakan H-7 hingga H+7 Idul Fitri," katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019