Banjarmasin (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin dalam menghadapi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Intan 2019 di wilayah kota setempat.

"Apel gelar pasukan dengan sandi 'Ketupat Intan 2019' itu kami lakukan di halaman Polresta Banjarmasin," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, dalam operasi kali ini Polresta Banjarmasin menerjunkan 2/3 kekuatan yang ada, kemudian dibantu oleh instansi lainnya.

Intansi lain yang membantu dalam Operasi Kepolisian Terpusat Intan 2019 itu di antaranya dari pihak TNI, Dishub, Satpol PP, Anggota Satuan Pengamanan (Satpan), Saka Bhayangkara, dan Senkom.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Kapolresta juga mengatakan operasi yang dilaksanakan setahun sekali selama Bulan Ramadhan itu akan berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

Pihak Polresta Banjarmasin dalam operasi ini juga mendirikan empat pos pengamanan di antaranya pos pengaman di Terminal Induk Pal 6, pos pengamanan di Pasar Sudimampir.

Selanjutnya, pos pengamanan Patwal 1 Jembatan Merdeka dan pos pengamanan di Bundaran Kayu Tangi, selain itu ada juga didirikan satu pos pelayanan yang berlokasi di samping Pusat Perbelanjaaan Duta Mall Banjarmasin dan satu pos terpadu di Pelabuhan Trisakti.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga mengimbau, masyarakat untuk selalu taat terhadap peraturan, baik dalam berlalu lintas, ataupun di dalam bermasyarakat, agar situasi di kota ini tetap aman dan nyaman saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019