Pontianak (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kalimantan Barat menyerahkan bingkisan bagi anak binaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (LP) khusus Anak yang ada di Kota Pontianak.

"Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan tali silaturrahim serta berbagi kebahagiaan antara Ibu-ibu PKK dengan anak-anak Binaan, terutama kebahagiaan dalam menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Ny Lismaryani Sutarmiji, di Pontianak, Selasa.

Sebagai seorang Ibu, Lismaryani juga menyampaikan rasa prihatinnya atas apa yang yang terjadi kepada anak-anak dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, yang dititipkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak ini.

Dia berharap, melalui momentum bulan yang sangat mulia ini yakni bulan suci Ramadhan, berbagai peristiwa maupun kejadian yang dialami oleh anak-anak ini hanya terjadi cukup sekali ini saja, dan tidak akan terulang kembali. "Saya mengharapkan orang tua dapat memperhatikan serta memberi perhatian khusus kepada anak-anak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Sebelum mengunjungi LP khusus anak tersebut, Lismaryani Sutarmiji, melalui Pokja I, juga mengadakan anjangsana ke Rumah Belajar Khatulistiwa yang terletak di Jalan Palapa Pontianak yang menampung 80 orang pelajar, yakni pelajar SD, SMP dan SMA/SMK terdiri dari anak-anak yang kurang mampu, anak-anak pemulung, dan anak yatim dan yatim piatu, yang diasuh oleh beberapa orang guru sukarelawan.

Dalam kunjungan tersebut Lismaryani Sutarmiji menyerahkan bantuan tali kasih berupa alat tulis, tas serta bingkisan lainnya, seperti camilan berbuka puasa untuk seluruh pelajar yang tergabung dalam rumah belajar khatulistiwa tersebut.

Dia berharap walau dalam keterbatasan, para murid tetap memiliki semangat belajar yang kuat agar dapat menjadi orang yang berguna, bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara. "Dan kepada para pengajar/guru atau pengasuh di rumah belajar tersebut dapat lebih semangat lagi dalam membina dan mendidik anak-anak, semoga segala amal yang diberikan mendapatkan ganjaran dan pahala dari Allah SWT," katanya.*

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019