Sinergi empat BUMN dalam bazar murah di Manado

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
BHUN dalam rangkaian kegiatannya, melakukan bazar murah di Manado. (1)
Manado (ANTARA) - Sinergi empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) menggelar bazar murah bekerja sama dengan Kodam XIII/Merdeka dalam HUT ke-61 di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Achmad Harris Ary Soekamto selaku Ketua BHUN Sulut, yang juga merupakan Manajer Corporate Relations WIKA mengatakan PT Wika (Persero) Tbk. (WIKA) beserta tiga perusahaan lain, Nindya Karya, PT Biro Klasifikasi Indonesia dan Perum Damri dengan terus-menerus menunjukan kepedulian terhadap sesama dalam bulan Ramadan ini, khususnya untuk wilayah Sulawesi Utara.

"Salah satu bentuk kepedulian tersebut adalah keterlibatan para BUMN ini pada HUT ke-61 Kodam XIII/Merdeka dalam kegiatan Bazar Murah, di Manado, Rabu.

WIKA dan BUMN lain tersebut juga menjalankan amanah program BUMN Hadir Untuk Negeri dari Kementerian BUMN khusus untuk masyarakat Sulut.

Pada kesempatan itu, katanya, Tim BHUN Sulawesi Utara menyediakan bahan pangan pokok berisi beras, gula, minyak, sarden maupun garam.

Penyalurannya termasuk dalam rangkaian program Safari Ramadhan BHUN di Sulawesi Utara untuk pembagian sembako murah sebanyak 1500 paket senilai Rp 100.000 per paket yang dijual sangat murah kepada masyarakat.

Bazar murah dilaksanakan di lapangan Tilaka KOREM 131 Santiago – Manado, Sulawesi Utara, yang mana Manajer Proyek WIKA Bendungan Kuwil, Karangkowan, Apriyanto Donny Indrawan, yang mewakili Tim BHUN Sulut untuk menyerahkan secara simbolik paket bahan pangan pokok tersebut kepada Kepala Seksi Teritorial Korem 131/Santiago Manado Sulawesi, Kolonel Arm Brantas Suharyo G., sebagai tanda partisipasi BUMN dalam acara tersebut.

Selain WIKA ada beberapa perusahaan lain seperti Bank-Bank BUMN (BNI, BRI, BTN), Pertamina, Pelindo dan Bulog, dan juga dari jajaran TNI Angkatan Darat Sulut yang berpartisipasi dalam acara pasar murah atau sembako murah ini.

Dia berarap bahwa keterlibatan para BUMN ini dapat mempererat hubungan antara BUMN dan TNI sehingga terjaga situasi kondusif dalam rangka menjalankan kegiatan apapun di wilayah-wilayah di Indoesia karena peran TNI yang sangat besar menjaga stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat.
Pewarta:
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019