Pemudik diimbau berhati-hati melintas jalan Trans Kalsel-Kaltim

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto (kanan). (Antaranews Kalsel/ist/imm)
Kotabaru (ANTARA) - Pemudik Idul Fitri 1440 Hijriah yang akan melewati ruas Jalan Trans Kalimantan Selatan-Kalimantan Timur di wilayah Kabupaten Kotabaru diminta mewaspadai di dua titik rawan terjadinya kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Lendra Ambar Sari, Rabu, mengatakan dua titik rawan itu berada di daerah Kecamatan Kelumpang Barat.

“Ada dua titik rawan kecelakaan di daerah itu, yakni di Bungkukan dan Magalau,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, potensi kecelakaan disebabkan kondisi jalan yang rusak di beberapa bagian sepanjang jalur tersebut.

“Di Magalau itu jalan rusak sepanjang kira-kira delapan kilometer, ada beberapa titik,” tambahnya.

Terkait kondisi ini, pihaknya gencar melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan serta tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu maupun marka jalan.

“Imbauan kita lakukan baik dengan memasang peringatan di tepi jalan maupun melalui pesan di media sosial,” kata Lendra.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto menambahkan untuk pengamanan jalur mudik di ruas Jalan Trans Kalsel-Kaltim mulai perbatasan Tanah Bumbu sampai Tanah Grogot, kerja sama dilakukan dengan Satuan Patroli Jalan Raya Polda Kalsel dan Polres Tanah Bumbu.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar di-backup dengan petugas-petugas kesehatan maupun ambulans di Puskesmas, kita berharap tidak ada kendala maupun kecelakaan yang menimpa pemudik,” ucapnya.
​​

Wisata hutan mangrove Desa Langadai, Kotabaru

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019