BKMT Aceh serahkan Sembako bagi warga di Ujong Pancu

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Ketua BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Aceh Besar, Rabu (29/5/2019). ANTARA Foto/HO/Humas BKMT Aceh/Ifdhal.

Aceh Besar (ANTARA) - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Aceh menyerahkan sebanyak 85 paket sembako kepada ibu-ibu dari Gampong/desa Lambaro Neujid, Ujong Pancu Aceh Besar.

"Kami berharap bantuan sembako ini dapat membantu dan meringankan keluarga penerima manfaat dalam menjalankan ibadah Ramadhan dan menjelang lebaran Idul fitri 1440 Hijriyah," kata Ketua BKMT Aceh Dyah Erti Idawati di Aceh Besar, Rabu (29/5).

Ia menjelaskan selama bulan suci Ramadhan pihaknya mencoba memberikan kebahagiaan lewat berbagi kebutuhan pokok khususnya yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang berasal dari masyarakat kurang mampu.

"Kami berusaha menjadi yang terbaik dengan cara berbagi," kata Dyah yang juga istri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Ia menambahkan Kawasan Ujong Pancu menjadi lokasi terakhir penyerahan sembako yang telah digelar oleh BKMT Aceh, yang telah dimulai sejak awal bulan lalu.

Sebelumnya BKMT juga membagikan sembako kepada para pedagang seperti di Pasar Peunayong Banda Aceh, paket sembako yang juga diberikan kepada pemulung di TPA Kampung Jawa serta perempuan-perempuan pencari tiram di daerah Tibang Banda Aceh serta diberikan kepada dayah.

"Kami berharap apa yang kami lakukan ini menginspirasi lembaga mau pun kelompok-kelompok lain, sehingga kita dapat bergerak bersama. Semakin banyak yang bergerak, Insya Allah akan semakin banyak yang mendapatkan manfaat," kata Dyah.

Gugus tugas Aceh tinjau kesiapan rumah sakit COVID-19

Pewarta:
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019