Tol Bocimi siap digunakan. Saya yakin kepadatan arus lalu lintas di kawasan itu akan turun drastis pada momen arus mudik dan balik lebaran tahun ini," kata Kapolres.
Bogor (ANTARA) - Kapolres Bogor AKBP A M Dicky Pastika Gading menyatakan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sudah siap digunakan untuk arus mudik dan balik lebaran 2019.

"Tol Bocimi siap digunakan. Saya yakin kepadatan arus lalu lintas di kawasan itu akan turun drastis pada momen arus mudik dan balik lebaran tahun ini," katanya di Cibinong, Kamis (30/5).

Ia mengatakan, pihaknya telah memantau secara langsung kondisi Tol Bocimi. Jadi bisa dipastikan kalau jalan bebas hambatan itu bisa dilintasi pada musim mudik lebaran tahun ini.

Kapolres juga telah melakukan pemantauan langsung di titik lokasi Pos Pengamanan Operasi Lodaya 2019 di wilayah hukum Polres Bogor.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bogor terus bergerak melakukan pengawasan dan pengecekan, mulai dari ketersediaan pangan hingga kondisi lalu lintas saat memasuki musim mudik lebaran.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, pengecekan tersebut merupakan antisipasi agar masyarakat Kabupaten Bogor dapat merasakan kenyamanan pulang kampung menjelang hari Raya Idul Fitri.

"Selain jalur mudik, Pemkab Bogor juga lakukan pantauan khusus di titik jalur wisata, karena lebaran nanti tujuan ke tempat wisata pasti mengalami peningkatan," katanya. 

Pewarta: Ahmadi/M.Ali Khumaini
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019