Polda Kepri kerahkan 4 kapal patroli

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengecek kesiapan mudik Lebaran (ANTARA/Humas Polda Kepri)
Batam (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengerahkan empat kapal patroli untuk mendukung Operasi Ketupat Seligi 2019 demi memastikan keamanan dan kelancaran mudik Lebaran di daerah itu.

Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Kamis, menyatakan empat kapal patroli itu dikerahkan sebagai pos bergerak yang disiagakan di beberapa tempat.

"Guna mendukung kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2019, Direktorat Polisi Perairan Polda Kepri mengerahkan sebanyak empat kapal patroli," kata dia.

Selain itu, kata dia, di setiap polres juga disiagakan beberapa kapal patroli untuk memastikan kelancaran dan keselamatan jalur mudik Lebaran pada tahun ini.

Polda Kepri juga melibatkan 1.360 personel gabungan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi 2019 di seluruh wilayah provinsi setempat yang terdiri atas 582 personel Polri, 118 personel TNI, dan dari 650 personel instansi terkait lainnya.

Operasi Ketupat Seligi 2019 dilaksanakan di tujuh polres dan polresta di jajaran Polda Kepri selama 13 hari, mulai 29 Mei sampai dengan 10 Juni 2019.

Kepala Polda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto ikut mengecek kesiapan sarana angkutan laut yang digunakan masyarakat dalam program mudik gratis bersama BUMN.

Mudik gratis menggunakan kapal Pelni dijadwalkan berlangsung dalam empat kali pelayaran, hingga 2 Juni 2019, atas kerja sama sejumlah BUMN, di antaranya Pelindo I, Inalum, Pos Indonesia, Askrindo, Jasa Raharja, dan Jiwasraya.

Ia mengingatkan kapten kapal untuk menjalankan tugasnya dengan baik, agar seluruh pemudik dapat tiba dengan selamat di Belawan, Medan.
 

1.000 anggota TNI-Polri di Kepri terima vaksin COVID-19

Pewarta:
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019