Gubernur Aceh pantau arus mudik dengan moge

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengendarai moge BMW R 1200 ketika memantau arus mudik Idul Fitri 1440 hijriah di Pelabuhan Ulee-Lheue Banda Aceh, Kamis (30/5/2019) (ANTARA / Irman Yusuf)
Banda Aceh (ANTARA) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memantau langsung arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 hijriah dengan mengendarai motor gede jenis BMW R 1200.

Plt Gubernur Aceh didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Dalimi, personel polisi dan belasan rombongan moge di Banda Aceh, Kamis,
beriringan memantau sejumlah titik arus mudik meliputi, Pelabuhan Ulee-Lheue, Terminal Bus Kelas A Batoh, Lambaro Cafe serta Lembah Seulawah, Sare, Aceh Besar.

Plt Gubernur Aceh itu dibalut jaket warna hijau dan celana  jeans biru serta helm biru, menyusuri sudut-sudut Pelabuhan Ulee-lheue, Banda Aceh.

“Fasilitas pelabuhan ini harus dikelola dengan serius dan sarana prasarananya harus dirawat dengan baik,” kata Plt Gubernur Aceh ketika peninjauan arus mudik di Pelabuhann Ulee-Lheue,

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Pemerintahan Aceh tersebut kepada petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh yang sedang bertugas memantau arus mudik  Idul Fitri 1440 Hijriah.

Ia juga meminta kebersihan ditingkatkan dan sarana seperti lampu yang sudah rusak diperbaiki. Nova mengatakan kepada petugas Dishub Aceh sembari menunjukkan bola lampu yang sudah rusak.

“Pelabuhan ini salah satu ikon wisata bagi Aceh dan kita harus memiliki tangung jawab untuk merawat serta mengelolanya dengan baik guna memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung,” ucap mantap Anggota DPR RI dari Partai Demokrat periode 2004-2009 itu.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Aceh, Zubir mengaku akan berupaya dengan maksimal untuk meningkatkan pelayanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah dan terkait fasilitas pelabuhan pihaknya berharap dukungan dari semua pihak.

“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan dan yang terpenting tidak ada penumpang yang tertunda penyeberangannya dari Banda Aceh tujuan Sabang dan Sebaliknya,” kata Zubir.

Lebih lanjut ia berharap peran serta semua pihak di Aceh untuk mendukung peningkatan pelayanan di Pelabuhan Ulee-Lheue, Banda Aceh.

“Pelabuhan ini pintu masuk utama ke Sabang dan kita berharap dukungan semua pihak untuk meningkatkan pelayanannya,” harap Kepala Bidang Lalulintas Dishub Aceh.


Baca juga: Organda Aceh siapkan 4.102 bus mudik lebaran
Baca juga: Jalan Megawati pilihan jalur alternatif Medan-Aceh
 

Plt Gubernur Aceh ingin pastikan pos pemantauan sesuai protokol

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019