Sampai saat ini H-6 lebaran belum ada kejadian yang menonjol
Jambi (ANTARA) - Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH melakukan pengecekan langsung pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan) dalam rangka Operasi Ketupat 2019, di sepanjang jalur Lintas Sumatera pada wiilayah hukum Polda Jambi.

"Dalam pengecekan itu Kapolda Jambi didampingi oleh Dirlantas Polda Jambi beserta pejabat Polda dan Polres Tanjabbar," kata Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, di Jambi Kamis.

Kapolda Jambi mengecek langsung kesiapan anggota yang bertugas di Pospam dan Posyan di Simpang Citra Raya Muarojambi, Simpang Sungai Buluh, Simpang Muara Tembesi dan Simpang BBC Muara Bulian Kabupaten Batanghari.

Ditambahkan oleh Kabid Humas pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel dalam memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2019.

Sementara itu tim lainnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada pemudik tahun 2019, Dirlantas Polda Jambi, Kabid Humas Polda Jambi dan Kasat PJR Polda Jambi juga melaksanakan pantauan Pospam dan Posyan Operasi Ketupat tahun 2019 di wilayah Polda Jambi.

Dalam kesempatan ini Dirlantas, Kabid Humas dan Kasat PJR Polda Jambi memantau langsung Pospam Operasi Ketupat yang terletak di KM 88 Simpang Tuan Polres Tanjabbarat.

Di Pospam itu Dirlantas, Kabid Humas dan Kasat PJR melihat langsung kesiapan personil Pospam dalam melayani masyarakat yang akan mudik tahun 2019.

Diakhir pemantauan Ditlantas, Kabid Humas dan Kasat PJR memberikan bantuan bingkisan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan.

"Ini adalah bentuk perhatian kami kepada personel yang menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran  2019," kata Kuswahyudi Tresnadi.

Sampai saat ini H-6 lebaran belum ada kejadian yang menonjol dalam kasus kecelakaan maupun gangguan keamanan di wilayah Jambi, dan Polda Jambi dan jajarannya terus meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan agar Provinsi Jambi tetap aman, tertib dan sejuk.


 Baca juga: Polres Jember siagakan 11 pos pengamanan Lebaran
Baca juga: Volume kendaraan pemudik mulai meningkat di Cianjur
 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019