Purwakarta (ANTARA) - Arus kendaraan dari Pantura yang hendak menuju Jakarta via Gerbang Tol Cikopo, Purwakarta, dialihkan ke Gerbang Tol Kalihurip, Karawang pada Kamis.

"Gate Cikopo untuk sementara kami tutup dulu. Kendaraan dari Pantura yang lewat Gate Cikopo sementara kami alihkan semua ke Kalihurip," kata Kabag Ops Kakorlantas Polri Kombes Pol Benyamin di Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis.

Pengalihan arus tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan arus kendaraan dari Jakarta yang mengarah ke timur agar tidak terjadi kepadatan arus kendaraan di Tol Jakarta Cikampek.

"Sehingga dari Cikopo km 70 tidak ada lagi contra flow dari arah Cikampek, tapi full arahkan ke timur semua baik jalur A maupun jalur B sehingga tidak ada gangguan dari km 70 sampai ke km 263," katanya.

Sistem satu arah atau one way telah mulai diberlakukan sejak Kamis pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. One way diberlakukan mulai kilometer 70 Cikampek Utama hingga kilometer 263 Brebes Barat.

Waktu pelaksanaan One Way mulai dari 30 Mei hingga 2 Juni 2019.

Sementara pada musim arus balik pada 8 Juni sampai dengan 10 Juni 2019, sistem one way mengarah ke Jakarta diberlakukan mulai kilometer 263 Brebes Barat menuju kilometer 70 Cikampek Utama.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019