Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyalurkan logistik kesehatan bagi para pemudik di sepanjang jalur Bakauheni-Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Anung Sugihantono menyalurkan logistik tersebut berupa 50 paket kesehatan keluarga berupa 600 polybag sampah  empat karung, 2000 masker terdiri dari empat dus.

Dirjen melanjutkan koordinasi di pos pantau exit tol Simpang Terbanggi Polres Lampung Tengah. Pos tersebut merupakan titik yang tepat untuk beristirahat bagi para pemudik baik yang melalui jalur tol maupun jalur non tol.

Anung mengatakan sebaiknya posko kesehatan disempurnakan dalam segi pelayanan kesehatan, terutama hal-hal yang menyangkut dengan pemulihan serta ketersediaan alat kesehatan.

Dia juga meninjau ambulans yang disediakan dari RSU Demang Sepulau Raya untuk mengantisipasi kesehatan pelaku arus mudik yang membutuhkan kebutuhan medis.

“Saya melihat kesiapan Pemerintah Daerah Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di arus mudik ini sudah optimal, meskipun ada beberapa yang perlu juga disempurnakan di dalam pelayanan,” kata Anung.

Ia berharap agar para pemudik dapat memanfaatkan pos-pos sepanjang jalur mudik, dan menjaga stamina sebelum melanjutkan perjalanan atau sebelum tiba di tempat tujuan masing-masing.

Anung berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Tengah dan seluruh jajarannya, TNI serta Kepolisian yang sudah siaga sejak H-7.

“Semoga pejalan mudik tahun 1440 H cukup lancar dan tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya. Selamat bertugas dan sukses selalu,” katanya.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019