Medan (ANTARA) - Sebanyak 735 pemudik asal Sumatera Utara mengikuti Mudik Bareng BUMN yang digelar PTPN III (Persero) dengan tujuan Banda Aceh, Pekanbaru dan Padang Sumatera Barat sebagai kelanjutan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya.

Pelepasan rombongan bus dan pemudik dilakukan di halaman kantor direksi PTPN III Medan, Kamis, oleh SEP Koordinator PTPN III Suhendri didampingi SEP SDM dan Umum Ahmad Gusmar, dan SEP Produksi Adi Fitria.

Acara pelepasan diawali dengan doa bersama dengan harapan semoga seluruh peserta mudik juga para pengemudi selamat dalam perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan,

Suhendri dalam kesempatan itu bahwa anggaran untuk membantu masyarakat melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri melalui Mudik bareng PTPN III berasal dari dana Corporate Social Responsibility.

Pada tahun ini PTPN III menargetkan peserta mudik sebanyak 500 orang, namun ternyata melebihi target yakni mencapai 735 orang yang telah diberangkatkan dari Medan dengan fasilitas sembilan unit bus pada Rabu (29/5) dan 10 bus pada Kamis (30/5) menuju tiga provinsi di Sumatera tersebut.

"Semoga PTPN III membantu pemudik pulang kampung ini tak sekedar mengobati rindu pada keluarga tapi menyambung silaturahmi antarsesama pemudik, dan menjadi salah satu cara untuk mengurangi kemacetan lalu lintas menjelang Lebaran. Salam untuk keluarga dan mohon doakan agar PTPN III tetap mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

Heru Yulian, seorang peserta mudik dari kalangan mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada PTPN III selaku BUMN yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat terutama dirinya yang berstatus mahasiswa untuk dapat pulang kampung.

“Terima kasih bapak dan ibu yang telah memberikan kemudahan bagi kami semua, semoga kontribusi PTPN III ini semakin dicintai oleh masyarakat,” katanya.
 

Pewarta: Juraidi dan Irsan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019