Padang (ANTARA) - Beberapa pusat perbelanjaan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat telah menawarkan diskon guna menyambut Lebaran 2019.

“Sebetulnya kami sudah mulai diskon semenjak awal Ramadhan dan puncaknya seminggu jelang Lebaran ini,” kata salah seorang pelayan toko busana muslim di Mal Plaza Andalas, Eka Ardira Putri, di Padang, Jumat.

Saat ini, jumlah pengunjung dan pembeli di tokonya telah mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari sebelumnya.

"Karena ramainya pengunjung saat ini, bahkan kami mendapat omzet per hari melebihi dari target," kata dia.

Ia mengakui hingga saat ini penjualan barangnya melebihi Rp8.000.000 per hari, biasanya akan terus meningkat hingga tiga hari menjelang Lebaran.

Ia juga menawarkan berbagai jenis diskon mulai dari 20 persen, 30 persen, 50 persen bahkan ada juga yang mencapai separuh harga tergantung harinya.

"Karena ada di beberapa hari tertentu kami adakan diskon besar-besaran," kata dia.

Dia mengatakan hampir semua barang yang dijual di Mal Plaza Andalas di Padang didiskon seperti sandal, sepatu, sirup, minyak, makanan ringan, baju, dan beberapa barang lainnya.

Seorang pelayan toko lainnya, Yora Yuliana, mengakui pengunjung toko sendal dan sapatu lebih ramai dari hari-hari sebelumnya.

"Karena sudah hampir mendekati Lebaran, jadi para pengunjung sudah banyak yang membeli sandal untuk Lebaran nanti," kata dia.

Salah seorang pengunjung Mal Plaza Andalas, Erni, mengaku lebih tertarik membeli makanan untuk keperluan Lebaran mendatang.

Ia juga mengatakan bahwa banyak pilihan baju yang dijual di mal itu.

"Palingan saya belinya empat atau tiga hari menjelang Lebaran, sepertinya lebih banyak diskonnya," kata dia.
 

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019