Banjarmasin (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani mengajak seluruh anggotanya untuk bisa terus berbagi di bulan suci Ramadhan, salah satunya mengasihi anak yatim untuk melembutkan hati.

"Seseorang yang mengasihi anak yatim, maka akan dilembutkan hatinya oleh Allah SWT," tutur Kapolda di Banjarmasin, Jumat.

Yazid selaku donator tetap sekaligus keluarga kehormatan Panti Asuhan Sentosa Banjarmasin inipun mengingatkan untuk tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan menyantuni anak yatim.

Sebab, kata dia, tidak hanya berguna sebagai jaminan surga di akhirat, namun Allah SWT juga menjanjikan memenuhi kebutuhan hidup bagi seseorang yang menyantuni anak yatim.

"Jadilah figur orang tua untuk anak yatim karena kasih sayang yang dicurahkan pada anak yatim akan melembutkan hati," jelasnya.

Jenderal polisi bintang dua itupun berharap, momentum Ramadhan bisa benar-benar dimanfaatkan anggotanya untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Salah satu caranya melalui pengabdian dalam tugas melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan hanya mengharapkan berkah dan rida dari Tuhan Sang Pencipta.

"Layani masyarakat dengan keikhlasan. Percaya dan yakinlah, tidak ada perbuatan baik yang sia-sia di mata Allah SWT," tandasnya.

Pewarta: Firman
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2019