Pemudik yang membutuhkan informasi mengenai ketersediaan BBM dan layanan motoris bisa menghubungi call center 135 dan melengkapi informasi sebelum motoris bisa melayani.
Bandarlampung (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) Pertamina terus memantau kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di sepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatera dan jalur lintas Sumatera yang menjadi pilihan pemudik.

"Tim akan memantau 24 jam, penambahan fakultatif terus disesuaikan dengan kebutuhan," kata General Manager Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini, saat dihubungi di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, saat ini 15 motoris di jalur utama mudik Lampung juga terus siaga mengantarkan BBM jika terjadi kemacetan.

Pemudik, lanjut dia, yang membutuhkan informasi mengenai ketersediaan BBM dan layanan motoris bisa menghubungi call center 135 dan melengkapi informasi sebelum motoris bisa melayani.

"Semoga dengan seluruh antisipasi ini, Pertamina bisa memenuhi kebutuhan pemudik selama di perjalanan," harap Prima.

Ia menambahkan, untuk dapat menemukan titik SPBU terdekat, pemudik juga bisa mendownload dan memanfaatkan aplikasi My Pertamina dengan memilih menu SPBU.

Pemudik bisa langsung ditunjukkan SPBU terdekat lengkap dengan estimasi jarak dan produk yang dijual.

Pertamina Sumbagsel, telah menambah sejumlah titik SPBU modular dan mobil dispenser di Jalan Tol Trans Sumatera, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar hingga Kayu Agung, guna memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak kendaraan pemudik

Primarini menjelaskan, untuk mengantisipasi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) pemudik di ruas tol ini, Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel melakukan penyesuaian titik SPBU modular, Kios Pertamina Siaga, dan juga penambahan stok BBM di SPBU reguler di Jalur Lintas Sumatera.

Selain memastikan kesediaan di ruas tol, Primarini memastikan untuk di Jalur Lintas Sumatera kesediaan BBM selalu dipastikan aman.

Berdasarkan pantauan, titik keluar yang padat pemudik berada di daerah Terbanggi Besar, Lampung Tengah dan wilayah Tulang Bawang, Lampung.
Baca juga: BPH Migas instruksikan Pertamina tambah BBM di Tol Trans Sumatera
 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019