Banjarmasin (ANTARA) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengingatkan agar warga yang ingat melaksanakan mudik agar memperhatikan keadaan rumah sebelum di tinggal pergi.

"Harus dicek benar-benar apakah keadaan rumah sudah dalam keadaan kondusif atau belum," katanya di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, penjagaan rumah ini sangatlah penting karena rumah ini ada tempat tinggal bagi warga yang sedang menjalankan mudik.

"Jangan sampai akibat kalalaian kita terjadi musibah kebakaran dan menghaguskan rumah yang telah kita bangun dengan susah payah," tutur alumni Akpol 1991 Selain itu.

Kapolres juga berpesan kepada para pemudik sewaktu meninggalkan rumah agar dicek kembali, seperti pintu rumah apakah sudah terkunci dan benar kunci atau tidak.

Selanjunya bukan memeriksa jendela, serta matian listrik, air, ac, dsb untuk menghindari pencurian rumah kosong dan kebakaran.

Dia juga mengatakan, berikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat pengguna jasa angkutan laut lebaran 2019 yang melakukan mudik apabila butuh tempat istirahat maupun menanyakan jalur alternatif mudik silahkan diarahkan ke Pos Pam Operasi Ketupat Intan 2019 Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Untk diketahui, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polresta Banjarmasin mengelar Operasi Ketupat Intan 2019 dengan menerjunkan 2/3 kekuatan untuk melakukan pengamanan.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019