Kami ingin membantu pemudik yang biasa menggunakan kendaraan roda dua untuk beralih ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman...
Jakarta (ANTARA) - Bio Farma memberangkatkan 1.000 pemudik melalui program Mudik Bareng BUMN 2019 bersama Bio Farma.

Direktur SDM dan Umum Bio Farma Disril Revolin Putra mengatakan bahwa program mudik bersama merupakan bagian dari program Kementerian BUMN yaitu BUMN Hadir untuk Negeri, untuk membantu masyarakat yang ingin merayakan "hari kemenangan" di kampung halaman bersama keluarga tercinta.

“Kami ingin membantu pemudik yang biasa menggunakan kendaraan roda dua untuk beralih ke moda transportasi yang lebih aman dan nyaman, salah satunya dengan bus, terutama bagi warga yang membawa keluarga sehingga mereka dapat mudik dengan nyaman,“ ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ia berharap program mudik tersebut ke depannya bisa menjadi pilihan utama masyarakat Kota Bandung ketika akan mudik ke kampung halaman bersama keluarga.

"Tahun 2019 Bio Farma memberangkatkan 1.000 pemudik  yang bekerja di Kota Bandung dengan tujuan Wonosobo, Yogyakarta dan Wonogiri," katanya. Jumlah tersebut, lanjut dia, naik dibandingkan tahun lalu yang hanya 800 orang.

Para pemudik tersebut diberangkatkan ke Wonosobo dengan menggunakan tiga bus, ke Yogyakarta dengan delapan bus,  dan Wonogiri sebanyak 11 bus.

Kegiatan mudik gratis tersebut diselenggarakan Bio Farma untuk ketiga kalinya yang merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dan kegiatan Safari Ramadhan Bio Farma.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019