...jumlah pemudik yang telah kami seberangkan sebanyak 135.345 orang
Cilegon (ANTARA) - Pemudik di Pelabuhan Merak, Banten, terus berdatangan namun semuanya berjalan lancar baik saat masuk ke pelabuhan maupun menuju dermaga yang tersedia.

Pantauan lapangan, di Merak, Banten, Sabtu, menunjukkan meski terjadi antrean namun tidak terjadi penumpukan ataupun kemacetan di pelabuhan penyeberangan tersebut.

Sementara berdasarkan data dari ASDP (Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan) Merak, dalam 24 jam terakhir, jumlah pemudik yang menyeberang ke Sumatera melalui Pelabuhan Merak telah mencapai 135.345 orang.

"Berdasarkan data selama periode Jumat (31/5) pukul 08.00 WIB hingga Sabtu (1/6) jam 08.00 WIB jumlah pemudik yang telah kami seberangkan sebanyak 135.345 orang," kata GM ASDP Cabang Merak Solikin.

Untuk melayani penyeberangan para pemudik yang merayakan Lebaran di berbagai daerah di Sumatera, ASDP Merak mengoperasikan 38 armada kapal dengan 127 pelayaran.

Untuk jumlah kendaraan yang diseberangkan ke Sumatera, kata dia, yakni roda dua 14.973 unit, rodal empat dan campuran 15.101 unit.

Baca juga: Jasa Marga berlakukan "contraflow" dua lajur ke arah Cikampek

Baca juga: Sapa hangat pemudik, Anies berswafoto di Terminal Kampung Rambutan

Baca juga: Armada ditambah, seiring puncak arus mudik di Pelabuhan Tanjung Buton

 

Pewarta: Susmiyatun Hayati/Sambas
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019