ISPA dan kelelahan dialami ratusan pemudik di Merak

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Menkes Nila Moeloek bersama Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak Banten untuk melihat arus mudik Lebaran 2019. (FOTO ANTARA/Sambas)
Merak (ANTARA) - Ratusan pemudik di Pelabuhan Merak Banten yang akan melakukan penyeberangan ke Bakauheni Lampung terserang infeksi saluran pernapasan (ISPA) dan kelelahan sehingga mendapatkan perawatan di Posko Kantor Kesehatan Pelabuhan Banten.

"Ada sebanyak 188 pasien yang mendapatkan pelayanan kesehatan, mayoritas terserang ISPA sedangkan sisanya pemudik pejalan kaki dan penumpang kendaraan roda dua yang mengalami kelelahan," kata petugas Posko Kantor Kesehatan Pelabuhan, Endang S Anwar saat memberikan penjelasan pada Menteri Kesehatan Nila Moeloek di Pelabuhan Merak, Sabtu.

Menteri Kesehatan Nila Moeloek bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak Banten.

Menteri Kesehatan , Nila Moeloek meminta kepada para pemudik baik penumpang kendaraan dan pejalan kaki agar memanfaatkan posko kesehatan yang telah disediakan untuk memeriksakan kesehatannya.

"Kita di Pelabuhan Merak ini sudah menyiapkan tujuh posko kesehatan, dokter dan tenaga medis kita siagakan, jadi manfaatkan," ujarnya.


Baca juga: Pelabuhan Merak lancar, 135.345 pemudik telah menyeberang ke Sumatera

Baca juga: PKS luncurkan Posko Mudik Nasional di Merak

Baca juga: Puncak mudik di pelabuhan Merak Banten diperkirakan malam ini

ASDP Merak siapkan lashing kendaraan antisipasi cuaca buruk saat penyeberangan

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019