Bandara Ngurah Rai tampilkan nuansa Idul Fitri

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Penumpang berfoto di photobooth Idul Fitri Ceria di Terminal Keberangkatan Domestik, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (31/5/2019). Antaranews Bali/Fikri Yusuf
Badung (ANTARA) - Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H melalui kegiatan tematik yang menampilkan berbagai ornamen dekorasi khas Idul Fitri di area terminal penumpang.

"Begitu memasuki areal bandar udara, mulai dari taman di area jalan utama bandar udara hingga di dalam terminal bandar udara, penumpang akan disambut dengan suasana khas Idul Fitri,” ujar Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rahmat Adil Indrawan, di Mangulura, Sabtu.

Ia mengatakan, mulai dari pintu masuk Terminal Keberangkatan Domestik, penumpang langsung disuguhi dekorasi seperti, bedug yang dihias dengan lampu berwarna khas malam takbir yang biasa dilakukan di malam penyambutan pergantian bulan dari Ramadan ke Syawal.

Bergeser masuk ke dalam Terminal Keberangkatan, penumpang akan disambut dengan lantunan lagu yang dibawakan melalui penampilan musik religi yang dapat memberikan efek tenang dan nyaman.

"Tidak ketinggalan, ketupat yang merupakan ciri khas Idul Fitri, turut dihadirkan dengan nuansa warna-warna ceria untuk menghiasi langit-langit terminal Bandara Ngurah Rai," katanya.

Rahmat Adil Indrawan menjelaskan, peningkatan pelayanan penumpang pesawat sudah menjadi kewajiban bagi pengelolaan bandar udara.

“Melalui kegiatan tematik ini kami secara konsisten berupaya untuk selalu menghadirkan pelayanan lebih kepada penumpang, dalam hal ini adalah passenger experience. Kami harap ini dapat memberi kesan yang membekas di memori para penumpang, sehingga nantinya akan selalu ada alasan untuk mereka kembali ke Bali,” ujarnya.

Selain menyambut Idul Fitri dengan berbagai ornamen dekorasi, para penumpang pesawat juga memiliki kesempatan membawa pulang suvenir Lebaran khas Bali Airport dengan syarat berfoto di photobooth Idul Fitri Ceria yang disediakan di salah satu terminal.

"Kemudian foto itu diunggah di media sosial Instagram dengan menandai @baliairport dengan hashtag #idulfitriceriadibali. Nantinya penumpang dapat membawa pulang suvenir gratis menarik berupa goodie bag dan T-Shirt Idul Fitri Ceria dari Bali Airport I Gusti Ngurah Rai," kata Rahmat.

Kegiatan tematik penyambutan Hari Raya Idul Fitri tersebut berlangsung mulai tanggal 30 Mei hingga berakhir pada 2 Juni 2019 mendatang.

Baca juga: Bandara Ngurah Rai siagakan posko terpadu angkutan Lebaran
Baca juga: 11.366 penumpang pesawat domestik tinggalkan Bali pada H-5 Lebaran

 

Cegah kerumunan, Bandara Ngurah Rai hanya layani 2 penerbangan

Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019