Meskipun hujan deras menguyur ketika kami membawa bantuan menggunakan perahu, namun tak menyurutkan semangat kami. Dari bantuan itu diharapkan dapat meringakan beban warga di pulau tersebut apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri
Palu (ANTARA) - Tim Aski Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Tengah melalui Program Tepian Negeri menyalurkan 300 paket pangan Ramadhan di pelosok Sulteng, Pulau Kabetan, Kecamatan Ogodeidi, Kabupaten Tolitoli, Sabtu.

Penanggung Jawab Program ACT Sulteng, Mustafa mengatakan 300 paket pangan Ramadhan itu disalurkan di dua dusun di pulau itu yakni Dusun III Bumbung dan Dusun II Butun. Proses distribusi berlangsung dua hari dimulai Jumat dan berakhir hari ini.

“Meskipun hujan deras menguyur ketika kami membawa bantuan menggunakan perahu, namun tak menyurutkan semangat kami. Dari bantuan itu diharapkan dapat meringakan beban warga di pulau tersebut apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri,” kata Mustafa.

Melalui Program Tepian Negeri, Tim ACT Sulawesi Tengah menyalurkan 300 paket pangan Ramadhan ke Pulau Kabetan, yang berlokasi di Kecamatan Ogodeide, Kabupaten ToliToli.

Untuk sampai ke Pulau terebut, Tim ACT Sulteng menggunakan perahu dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam.

Mustafa mengatakan bantuan paket pangan tersebut sengaja disalurkan kepada warga Pulau Kabetan karena melihat dari kondisi ekonomi warga setempat.

Menurut dia, ratusan kepala keluarga di pulau tersebut sangat membutuhkan bantuan. Rata-rata warga yang tinggal di pulau itu bekerja sebagai nelayan.

Selain menyalurkan bantuan paket pangan, beberapa bulan sebelumnya ACT juga telah membangun sekolah permanen di pulau tersebut.

ACT terus berbagi kebaikan selama bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah. tidak hanya menyalurkan bantuan kepada para penyintas bencana yang ada di Kota Palu, Donggala dan Sigi.
Tim Aski Cepat Tanggap Sulawesi Tengah melalui program tepian negeri menyalurkan 300 paket pangan Ramadhan di pelosok Sulteng, Pulau Kabetan, Kecamatan Ogodeidi Kabupaten Tolitoli, Sabtu. (Antaranews/Muhammad Hajiji/Dokumen ACT)
Tim Aski Cepat Tanggap Sulawesi Tengah melalui program tepian negeri menyalurkan 300 paket pangan Ramadhan di pelosok Sulteng, Pulau Kabetan, Kecamatan Ogodeidi Kabupaten Tolitoli, Sabtu. (Antaranews/Muhammad Hajiji/Dokumen ACT)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019